Pages - Menu

Thursday, December 6, 2007

Hidup Sehat

HIDUP SEHAT

Seperti kita ketahui bersama bahwa kesehatan adalah anugerah Tuhan Yang Mahaesa yang tidak dapat dibandingkan dengan apapun yang ada di dunia, maka tentunya kita semua sepakat untuk mempertahankan kesehatan tersebut selama kita masih hidup dan selalu mengucapkan puji syukur ke Hadirat Tuhan Yang Mahaesa atas anugerah kesehatan tersebut.

Jalan untuk mempertahankan kesehatan tersebut memang dengan segala macam cara. Tentunya cara tersebut kita pilih yang termudah dan tidak berisiko tinggi.

BIO ELEKTRIK

Dalam tubuh manusia sebenarnya terdapat aliran listrik yang disebut "Bio Elektrik". Bila Bio Elektrik dibangkitkan secara benar, maka akan diperolah manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh. Sebaliknya bila orang secara sembarangan "bermain-main" dengan Bio Elektrik, akibatnya dapat menjadi fatal yaitu terjanya kekacauan medan listrik di dalam tubuh.

Bila aliran listrik dalam tubuh diaktifkan, maka aliran tersebut akan selalu mengalir. Dengan konsentrasi dan ketekunan berlatih, getaran Bio Elektrik atau AURA yang pada umumnya disebut Tenaga Dalam dapat dialirkan kemana saja, baik kedalam tubuh sendiri ataupun keluar tubuh. Penyaluran atau transfer getaran listrik inilah yang dapat digunakan untuk berbagai pengobatan penyakit, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

PENGOBATAN-PENYEMBUHAN

Bio Elektrik erat kaitannya dengan kesehatan. Organ tubuh manusia yang sakit akan mengakibatkan terganggunya sistem listrik dalam tubuh. Demikian pula sebaliknya, sistem listrik tubuh yang terganggu akan menyebabkan terganggunya organ tubuh. Adanya gangguan sistem listrik yang berlangsung terus menerus akan menyebabkan disfungsional organ tubuh.

Menormalkan sistem listrik dalam organ tubuh yang sakit dengan jalan memperbaiki sistem listrik tubuh, yaitu dengan mengalirkan getaran listrik sehingga organ tersebut akan tersimulir dan secara alamiah diharapkan akan berfungsi seperti semula. Sedang proses pengobatan terhadap orang lain adalah dengan men-charge getaran listrik pada organ tubuh yang sakit agar sistem listriknya menjadi normal kembali.

Dalam pengobatan sakit non-medis, pelaksanaannya tidak berbeda dengan kedua cara diatas. Dalam pengobatan, proses yang terjadi dikenal dengan istilah dematerialisasi, dimana benda asing - penyakit yang ada di dalam tubuh, diubah dengan konsentrasi alpha yang tinggi menjadi getaran-getaran molekuler, sama seperti proses sebelum benda (penyakit) tersebut masuk ke dalam tubuh. Pada saat pengobatan, getaran-getaran molekuler benda asing tersebut ditarik keluar tubuh.

PEMBANGKITAN TENAGA

Faktor penunjang untuk membangkitkan dan mengelola tenaga dalam adalah latihan pernafasan, konsentrasi alpha, jurus-jurus, relaksasi progresif dan sinkronisasi getaran.

Dalam melakukan jurus, peserta memberi rangsangan dengan cara menggesek tujuh macam kumpulan syaraf yang menjadi pusat medan listrik (cakra). Di akhir tingkat perdana, guru akan menghubungkan cakra-cakra yang mulai aktif sehingga alira bio-listrik dapat didistribusikan ke seluruh tubuh. Kegiatan ini disebut Relaksasi Progresif.

UNSUR BELADIRI

Beladiri mempunyai pengertian yang sangat luas. Beladiri tidak semata-mata bersifat fisik karena tidak semua serangan merupakan tindakan fisik. Beladiri dapat juga berada dalam konteksnya terhadap penyakit atau pengaruh getaran-getaran negatif.

Latihan tenaga dalam secara otomatis akan meningkatkan atibodi tubuh dan meningkatkan getaran bio-elektrik atau AURA di sekitar tubuh, sehingga menjadikan tubuh terlindung dari penyakit maupun non-penyakit, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

No comments: